Bangun Jalan Tol Kediri, Gubernur Pastikan Simpang Susun Berada di Papar dan Banyakan Kediri

by

Kediri, Memo.co.id
Gubernur Jawa Timur Soekarwo, tahun ini merampungkan survey dan tahapan proses penampatan lokasi Jalan Tol Kediri, sebagai solusi pembangunan tol yang menghubungkan Tol Kertosono Nganjuk – ke akses Jawa Tiur wilayah Selatan. Menurut Rencana, tol tersebut akan membentuk simpang susun di Papar Kabupaten Kediri dan Banyakan Kabupaten Kediri.

Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno mengatakan, proyek tol Nganjuk-Kediri saat ini masih dalam tahap proses penempatan lokasi dari Gubernur Jawa Timur. Survei lokasi telah di lakukan oleh Jasa Marga untuk dilakukan desain.

“Saat ini dalam tahapan proses penempatsn lokasi oleh gubernur, tinggal bikin desain saja soalnya sudah disurvei. Tahun 2019 tri wulan pertama target kita sudah proses pembebasan lahan,” tuturnya.

BACA ;  Bupati Trenggalek Sampaikan Nota Keuangan Pada Rapat Paripurna

Dalam waktu dekat jalan tol akan menembus wilayah Kabupaten Kediri. Proyek jalan bebas hambatan tersebut nantinya akan digarap oleh PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNKK) yang merupakan perubahan dari PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ).

“Jadi nanti tol akan tembus juga wilayah Kediri sesuai programnya pemerintah. Nanti proyek yang kerjakan PT NKJ juga, tapi nama akan diganti PT JNKK,” terang Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno .

Proyek jalan bebas hambatan di Kediri, kata Iwan sepanjang 22 Km dan terdapat 2 simpang susun. Simpang susun, lanjut Iwan akan betapa di daerah Papar Nganjuk dan daerah Banyakan Kediri. “Nantinya jalan tol di Kediri merupakan jalan sambungan untuk menuju tol Solo-Kertosono. Dan saat ini masih tahap proses panjang belum pembebasan lahan juga,” kata Iwan. ( ed )

BACA ;  Askot PSSI Kota Kediri Kukuhkan Ketua Baru