Pabrik Tepung Terbakar PT Agrofood Makmur Mandiri Mojokerto Hangus

oleh

Mojokerto, Memo

Pabrik Tepung Terbakar PT Agrofood Makmur Mandiri Mojokerto Hangus . Kobaran api menjulang ke langit hitam lekat, dia atas pabrik tepung, milik PT Agrofood Makmur Mandiri., yang berada di Jl Krian Mojosari, Gading, Pungging Mojokerto. Pabrik tepung terbakar hingga kobaran api menjulang tinggi. Tidak ada korban jiwa. Belum diperoleh kerugian akibat kebakaran tersebut.

Sejumlah 8 unit mobil Pemadam Kebakaran( PMK) diterjunkan ke sekitar lokasi kebakaran pabrik tepung di di Jalur Krian- Mojosari, Gading, Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Pihak kepolisian belum dapat menentukan pemicu kebakaran. Polisi masih kesulitan menerka sebab musabab terjadinya kobaran api karena pabrik yang terbakar tergolong luas. Sumber api yang membakar sejumlah bagian prioduksi pabrik itu juga belum bisa ditemukan.

Kapolsek Pungging, Mojokerto, AKP Margo Sukwandi berkata, pabrik tepung yang terbakar ialah bagian penciptaan atau bagian produksi yang terdapat di balik belakang pabrik.“ Yang dibakar kurang lebih dekat 800 meter2. Situasi api telah berangsur mati alhasil aparat tengah melangsungkan pembasahan,” ucapnya, Kamis

“ Tidak terdapat pencetus ledakan, memungkinan terdapat produk baru. Iden( Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto, red) hendak turun buat mengadakan pelacakan lebih lanjut tetapi menunggu api betul- betul mati. Api telah mati tetapi sedang dilakukan pembasahan hingga betul- betul mati akan diselidiki pemicu kebakaran,” jelasnya.

Sedangkan pemicu kebakaran, lanjut Kapolsek, timnya belum dapat menentukan sebab disaat terbakar dalam situasi bangunan hitam. Timnya sedang melaksanakan cara investigasi terkait asumsi pemicu kebakaran di pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri itu.

Masih ujar Kapolsek, tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran itu. Ini lantaran sesudah mengetahui bagian produksi terbakar, beberapa pegawai yang terdapat di bagian produksi langsung pergi. Sedangkan buat kerugian material, timnya belum dapat menentukan sebab sedang dicoba penghitungan.

Tadinya, satu buah pabrik produksi tepung di Jalur Krian- Mojosari, Gading, Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis( 15/ 4/ 2021) siang terbakar. Saat sebelum terbakar, suara dentuman keras terdengar dari PT Agrofood Makmur Mandiri.

Asap gelap kental nampak kelihatan melambung besar di atas langit. Posisi kebakaran terdapat di bagian belakang pabrik. Walaupun tidak dapat mendekat karena bersebelahan dengan kali, tetapi beberapa masyarakat dekat lokasi terlihat memandang posisi kebakaran karna khawatir.
Berita ini, telah tayang di Memo.co.id