RSUD Surakarta Sebut, Sudah Sejak Tiga Tahun Tangani Pasien Anak Sekolah Kecanduan Game

by -32 views
RSUD Surakarta Sebut, Sudah Sejak Tiga Tahun Tangani Pasien Abak Sekolah Kecanduan Game
RSUD Surakarta Sebut, Sudah Sejak Tiga Tahun Tangani Pasien Abak Sekolah Kecanduan Game

Solo, Memo

Pasien dengan kecanduan ponsel juga terjadi di Solo Jawa Tengah. Mereka yang rata rata masih anak sekolah ( SMP dan SMA) tersebut harus mendapatkan penanganan intensif. Temuan dari pihak RSUD bahwa pasien anak sekolah dengan kecanduan game, sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu.

Kepala Instalasi Kesehatan Jiwa Anak Remaja RSJD dr Arif Zainudin Surakarta Aliyah Himawati mengatakan jika temuan tersebut sebenarnya bukanlah hal yang baru. Namun ia enggan untuk menyebutkan jumlah pasien secara pasti. ” Sudah tiga tahun lalu kami sudah menerima beberapa pasien dengan keluhan kecanduan ponsel. Bahkan waktu itu kami gencar mengadakan seminar tentang bahaya game online ke sekolah sekolah. Namun entah kenapa baru sekarang heboh di pemberitaan” ungkapnya

BACA ;  Terminal Tirtonadi Surakarta luncurkan layanan Transportasi online dengan Berdayakan Ojek Pangkalan

Lebih lanjut ia menuturkan jika awalnya kelurga pasien yang datang kesini hanya dengan membawa keluhan tentang perubahan perilaku pada anaknya. ” Mereka hanya menceritakan efeknya saja. Setelah kami lakukan observasi dan penanganan diketahui anak mereka mengalami kecanduan ponsel. ”Pasein dengan kecanduan berat. Kata Aliyah. Mereka bahkan bisa lupa dengan orang tuanya.Merasa dilahirkan dari sebuah keluarga game online yang sering dimainkanya.