Setelah Kesekian Kalinya Meracuni Warga Akhirnya Pabrik Kertas PT Pindodeli 2 Di Cabut Izinnya

by

Karawang memo.co.id

Setelah Senin(14/5/2018) 16 warga Ds.Kutamekar Ciampel terkena racun gas Clorin PT. Pindodeli 2 yang kesekian kalinya dan kesekian kalinya pula di demo warga, maka pada tgl 18/5/2018 Pemda Karawang melalui DLHK nya mencabut izin operasional PT.Pindodeli 2.

Lebih terang perwakilan PT.Pindodeli Syamsu Sobar menuturkan, memang benar PT.Pindodeli 2 di cabut izinnya oleh DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Pemda Karawang, namun kami juga berharap sanksi ini bersifat sementara atau berupa pembekuan izin.

“Tapi kita juga pasrah & siap mematuhinya serta meminta toleransi waktu satu pekan utk menbersihkan Clorin yg masih tersisa karena jika di biarkan kawatir meracuni warga kembali, “jelasnya.

BACA ;  Narapidana Bobol Dinding Menyerang Polisi Hingga Rutan Brimob Rusuh - 7 Korban Tewas

Di tempat terpisah lainnya pun Pemda Karawang melalui Kepala DLHK Wawan Setiawan saat di konfirmasi mengiyakan bahwa PT.Pindodeli 2 telah di cabut izin operasionalnya melalui Surat Keputusan No 180/Kep 1190-PPL /2018 tertanggal 18 mei 2018.

<!–nextpage–>
Yg sebelumnya SK di keluarkan antara manegemen PT Pindodeli 2 & Organisasi Perangkat Daerah(OPD) serta para pengiat Lingkungan setempat telah menggelar rapat.

“Pihak PT.Pindodeli 2 telah mengakui kelalaianya yg menbuat gas Clorin bocor sehingga meracuni warga sekitar pabrik & mereka jg mengakui ada kerusakan pd instalasi di pabriknya.

Serta berjanji bulan juni 2018 akan di perbaiki karena ada beberapa alat yg harus di datangkan dari luar Negeri, “kata Wawan Setiawan kepala DLHK kota Karawang.(koresponden diyanto)

BACA ;  Biadab!!!.,Ayah Cabuli Anak Tirinya Yang Berumur 6 Tahun