Asuransi Syariah Ini Berikan Proteksi Kesehatan Terlengkap & Fleksibel

oleh
oleh
Asuransi Syariah Ini Berikan Proteksi Kesehatan Terlengkap & Fleksibel

MemoNews, Semarang :  Jumat (21/7/2023) lalu, PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) resmi meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah sebagai produk asuransi tambahan untuk PRULink NextGen Syariah (PNGS).

Produk ini menawarkan keuntungan optimal dengan batas manfaat mencapai Rp70 Miliar, menyediakan layanan lengkap dari prarawat inap hingga pemulihan, serta memberikan fleksibilitas bagi peserta dalam memilih tipe kamar dan cakupan wilayah asuransi.

Prudential Syariah Luncurkan PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah untuk Perlindungan Kesehatan Optimal

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) berkomitmen untuk menyediakan solusi perlindungan kesehatan berbasis Syariah yang lebih lengkap bagi peserta di seluruh Indonesia.

Salah satu langkah yang diambil adalah meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah sebagai produk asuransi tambahan untuk PRULink NextGen Syariah (PNGS).

Data Terbaru: Kasus Penyakit Katastropik Meningkat, Solusi Proteksi Kesehatan Kian Dibutuhkan

Paul S Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah, mengungkapkan bahwa perusahaan selalu berusaha memahami dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis akan solusi perlindungan kesehatan. PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah dirancang untuk memberikan keuntungan optimal dengan batas manfaat hingga Rp70 Miliar, layanan lengkap mulai dari prarawat inap hingga pemulihan, serta fleksibilitas dalam memilih tipe kamar dan cakupan wilayah asuransi.

Data dari Program Jaminan Kesehatan Nasional menunjukkan bahwa pada tahun 2022, kasus penyakit katastropik seperti penyakit jantung, kanker, stroke, gagal ginjal, dan lainnya meningkat sebesar 23,3 juta kasus atau 18,6% lebih tinggi dibandingkan tahun 2021 di Indonesia.

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mencatat bahwa persentase penduduk di Kota Semarang yang melakukan rawat inap meningkat dari 52,83 persen di tahun 2018 menjadi 84,03 persen di tahun 2019.

Paul menyampaikan perkiraan bahwa jumlah ini akan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya. Oleh karena itu, solusi proteksi kesehatan seperti PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah akan membantu dan memudahkan masyarakat dalam menghadapi berbagai risiko tak terduga di masa depan.

Dia juga menyatakan bahwa Prudential Syariah telah berkembang cukup pesat di Provinsi Jawa Tengah, termasuk Kota Semarang. Saat ini, lebih dari 8.300 peserta di Semarang telah mendapatkan akses perlindungan dari Prudential Syariah, dan perusahaan telah membayarkan klaim sebesar lebih dari Rp155 miliar sepanjang tahun 2022.

Paul menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan besar masyarakat Kota Semarang dan Jawa Tengah kepada Prudential Syariah. Perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah, termasuk Kota Semarang.

Melalui PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah, Prudential Syariah menunjukkan komitmennya dalam memberikan perlindungan kesehatan yang menyeluruh bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Data mengenai meningkatnya kasus penyakit katastropik, seperti yang dirilis oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional, menandakan perlunya solusi proteksi kesehatan yang handal di masa depan.

Dengan pesatnya pertumbuhan Prudential Syariah di Provinsi Jawa Tengah dan kontribusinya terhadap kesejahteraan masyarakat, perusahaan ini siap terus memberikan layanan terbaik dan menjawab tantangan kesehatan di masa mendatang.